Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Macam atau jenis Gaya trading

 

Macam atau jenis Gaya trading

Gaya Trading - Seperti dalam kehidupan sehari hari, umumnya setiap orang memiliki keunikan atau sesuatu cirihasnya masing masih dan tentunya setiap orang memiliki keunikannya tersendiri baik dari gaya, bakat atau lain sebagainya. Hal inipun tidak hanya berlaku dalam hidupan sehari hari saja, inipun berlaku pada trading, baik trading forex, trading saham, trading emas atau lain sebagainya.

Setiap trader biasanya memiliki caranya tersendiri dalam trading, ada yang santai dalam melakukan sebuah trading namun tidak jarang jua ada yang agresif dalam melakukan trading. Yang jelas setiap trader biasanya memiliki keunikannya sendiri sendiri dan memiliki gayanya tersendiri dalam bertrading. Mungkin sebagian dari kalian bertanya mengenai apa yang di maskud tentang gayata trading? dan apa saja gaya trading itu sendiri?, simak lengkapnya sebagai berikut.

Mengenal Gaya Trading

Trading Style atau Gaya trading ini merupakan sebuah cara seorang trader untuk nantinya melakukan trading, adapun gaya yang biasanya di lakukan oleh trader itu seperti cepat ataupun santai. Gaya trading itu juga biasanya di pengaruhi dengan seberapa lamanya seorang lamanya seorang trader dalam pasar tersebut, misal berapa lamanya, entah hitungan menit, jam, hari, minggu dan lain sebagainya.

Jenis Gaya Trading

Adapun gaya trading sendiri biasanya itu terbagi kepada beberapa gaya, adapun beberapa gaya dalam trading yang bisa kamu ketahui sebagai berikut:

1. Day Trading

Gaya trading yang pertama ini mungkin sudah cukup sering di dengar, gaya trading ini di sebut dengan day trading. Day trading merupakan sebuah trading atau perdagangan yang di lakukan di satu hari tersebut. Berarti nantinya posisi yang dibuka pada hari tersebut tidak di pindah ke hari berikutnya melainkan langsung di selesaikan atau di perdagankan di hari itu juga, untuk kisaran waktunya kembali lagi kepada si trader bisa dalam hitungan beberapa jam  saja, semua itu tergantung pada trader itu sendiri.

2. Scalping

Adapun gaya trading yang kedua yakni scalping. Scalping ini merupakan sebuah gaya trading yang terbilang paling singkat biasanya waktu yang dibutuhkan hanya dalam waktu beberapa menit atau bahkan beberapa detik saja. Gaya trading yang satu ini merupakan gaya trading dimana kalian mesti benar benar cermat dan akfit, namun gaya ini sendiri menurut mimin biasaya mendapatkan profit yang tidak terlalu banyak namun tetap itu semua kembali kepada trader tersebut.

3. Swing Trading

Swing trading ini merupakan sebuah gaya trading yang digunakan nantinya agar keuntungan yang di dapatkan lebih maksimal. Gaya trading satu ini merupakan sebuah gaya yang cukup banyak digunakan oleh para trader, sebab Swing trading itu sendiri memiliki konsep dimana membeli saat low dan menjualnya saat swing hight.

Yang di maksud Swing itu sendiri ialah sebuah strategi yang digunakan untuk membeli suatu saham dengan harga rendah serta menjualnya ketika harga sedang naik, untuk kondisi swing trading ini memiliki kondisinya tersendiri dan biasanya memiliki tekniknya tersendiri untuk beberapa trading.

4. Position Trading

Position trading itu sendiri merupakan sebuah gaya dalam melakukan trading dimana time atau waktu yang digunakan lebih panjang lagi, bisa hitungan minggu bahkan bulan. Bahkan adapula beberapa trader yang menahan posisi tradingnya di 1 hingga 2 tahun dan itupun masih bisa di sebut sebagai Position Trading.

Adapun dari setiap gaya dalam trading itu yang mempengaruhi kita sehingga memilihnya sebagai berikut.

Pemilihan Gaya Trading

Pemilihan gaya trading itu sendiri tidak bisa sembarangan dan adapun beberapa faktor yang dapat mempengaruhi nantinya dalam memilih gaya trading sebagai berikut.

1. Kepribadian, kepribadian sendiri sangat berpengaruh kalian bisa menyesuaikan dengan diri kalian atau kesukaan kalian. Misal kalian lebih suka trading dengan gaya cepat atau santai.

2. Tujuan Trading, kalian juga harus menghitungkan hal ini sebab kalian sebagai trader lebih mengetahui kalian itu trading jangka panjang atau jangka pendek.

3. Ketersedian Waktu, Waktu sendiri bisa menjadi sebagai hal yang perlu untuk di timbangkan dalam pemilihan gaya trading itu sendiri.

4. Profil risiko, Ini cukup berpengaruh juga, misal kamu berani tidaknya untuk menghadapi risiko itu nanti atau tidaknya.

5. Keterampilan, Ini jelas berpengaruh sebab kamu juga mesti mengukur dan tau batasan mengenai Keterampilan atau kemampuan yang kalian miliki.

Penutup

Dalam Trading sendiri kalian harus memikirkan segala faktor yang nantinya akan kalian terima baik dalam kehidupan sehari kalian atau lain sebagainya, sebab jangan sampai kalian melakukan trading namun di keseharian kalian kalian tidak dapat memenuhi keperluan kalian. Hal itu jelas salah dan sangat tidak tepat untuk di lakukan, kalian harus memikirkan semua dengan matang matang.

Mungkin sekian pembahasan kali ini. Semoga membantu!